Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CEK SIMPKB ! Ciri-Ciri Guru yang Akan Diundang PPG Daljab 2024

 

CEK SIMPKB ! Ciri-Ciri Guru yang Akan Diundang PPG Daljab 2024
Cek SIMPKB untuk Panggilan PPG

Undangan PPG Daljab 2024 di SIM PKB yang mana sobat Calon Guru Sasaran PPG Daljab 2024 Wajib Tahu tentang Langkah Selanjutnya Guru PNS, PPPK, GTY, Guru Honorer setelah menerima undangan ppg dalam jabatan 2024. 

Berikut dibahas PPG dalam jabatan 2024 kapan dibuka, PPG 2024 jurusan apa saja, Kapan ada pendaftaran ppg lagi dan Bagaimana cara melihat undangan PPG di Simpkb untuk mengetahui mendapat undangan ppg daljab 2024 atau tidak menerima undangan ppg 2024 serta tips dan cara mendapat undangan ppg di simpkb ppg 2024. Bagaimana cara 

cek undangan ppg di simpkb dan seperti apa tampilan simpkb yang mendapat undangan ppg silakan 

Berikut  sajikan Ciri-Ciri Akun SIM PKB yang Akan Diundang PPG Daljab 2024 sehingga Guru bisa mempersiapkan diri ikut pemutakhiran data peserta ppg daljab 2024.

Cara Melihat Undangan PPG di SIMPKB dan Mekanisme PPG Daljab 2024. sajikan Ciri-Ciri Akun SIM PKB Yang Akan Diundang PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 baik Sasaran Kategori A maupun sasaran Kategori B Harap Bersiap terpanggil PPG Daljab 2024. 

Menjelang dibuka pendaftaran PPG 2024 dimulai dari pendaftaran PPG Prajabatan 2024 dan sebentar lagi juga akan dibuka pendaftaran PPG Daljab 2024 pemerintah telah mengumumkan kuota ppg daljab 2024.

Dalam sosialisasi Kemendibudristek tentang pendidikan profesi guru dalam penyelenggaraan tahun 2024 bahwa ada 44% guru yang sudah bersertifikat kemudian sisanya sekitar 1,59 juta guru yang belum bersetifikat.

Bahwa untuk sasaran PPG kita dapat mengetahui jumlahnya bahwa kandidat peserta PPG Daljab Tahun 2024 sebanyak 586.961 orang (sudah lulus seleksi administrasi dan mengikuti seleksi akademik sampai tahun 2023.

Lantas apasaja kategori guru yang mendapat panggilan PPG Dalam Jabatan 2024 :

1. Kategori guru Kategori A yang Lulus Seleksi Administrasi di Tahun 2022 

2. Guru Kategori B dengan masa kerja terlama 

3. Guru Kategori B dengan Usia Tertua 

4. Guru yang mengajar di daerah 3T 

5. Guru yang mengajar pada pelajaran proritas yaitu guru matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris 

6. Guru lulusan GCP akan langsung UKIN 

Info di atas didapatkan dari Unofficial dan belum resmi.

Artinya bahwa untuk yang telah mengikuti seleksi akademik ada 2 (dua) kemungkinan yaitu : 

  • Sudah mengikuti seleksi akademik dan sudah terpanggil
  • Sudah mengikuti seleksi akademik namun belum terpanggil.
  • Sudah lulus akademik belum mendapatkan informasi apalah sudah lulus atau belum.

Dari informasi di atas sebaiknya kita untuk selalu bersiap dan memantau Akun SIMPKB masing-masing.

Bahwa untuk Kategori A sudah lulus seleksi administrasi tahun 2022. Kemudian untuk sasaran Kategori B adalah sudah lulus seleksi administrasi pada tahun 2023. 

Jadi Sasaran Kategori A dan B termasuk dalam nominasi apakah nantinya akan terpanggil di tahun ini.

Kita ketahui bahwa pada Hasil seleksi administrasi PPG dalam Jabatan Tahun 2023 bahwa ada sekitar 683.543 kemudian untuk kouta di tahun ini ada sekitar 576.961 orang.

Maka jika pada Akun SIMPKB sudah ada tanda berkas sudah disetujui daljab maka akan terpanggil. Sedangkan di tahun 2023 lalu sudah banyak yang terpanggil pada PPG Daljab 2023 angkatan 1. Daljab 2023 angkatan 2, dan Daljab Angkatan 3.

Berikut Ciri-Ciri Akun SIMPKB yang akan terpanggil PPG dalam Jabatan Tahun 2024.

1. Pada Biodata diri terdapat Ajuan anda telah di setuju pada PPG Dalam Jabatan 2023.

Maka dapat dikatakan kita mendapat sasaran PPG daljab. Kategori B sudah mengikuti seleksi administrasi di tahun 2023 dikarenakan pedaftar Baru yang belum pernah mendaftar administrasi.

2. Pada Tampilan Biodata Diri Status/ Pemenuhan Sudah Centang Hijau artinya status syarat sudah dilengkapi/diisi.

3. Memenuhi Persyaratan PPG Daljab:Pastikan akun SIM PKB Anda mencantumkan data yang sesuai dengan persyaratan PPG Daljab, seperti kualifikasi pendidikan (S1/D4) linier dengan bidang studi yang akan diajarkan, 

4. memiliki NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan), serta belum memiliki sertifikat pendidik.


5. Data Profil Lengkap dan Terbaru: Perbarui secara berkala data diri dan penugasan pada akun SIM PKB Anda. Pastikan riwayat mengajar dan jabatan Anda akurat dan lengkap.


    Kategori Guru yang Menjadi Sasaran Pemerintah:Pemerintah biasanya memprioritaskan guru tertentu untuk mengikuti PPG Daljab. Informasi ini biasanya akan diumumkan kemudian. 

Demikian Informasi terkait   CEK SIMPKB ! Ciri-Ciri Guru yang Akan Diundang PPG Daljab 2024. Dalam Jabatan yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.