Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyebab tampilan Info GTK 2023-2024 Belum Valid Dan Banyak Berwarna Merah

 Penyebab info gtk tidak valid atau tanda merah di sistem tersebut. 

 

Info GTK 2023-2024
Info GTK 2023-2024

Status Konfirmasi Tunjangan Kerja Anda Tahun 2022-2023 hari ini tanggal 8 September 2023 masih BELUM VALID? Jangan berkecil hati karena setiap masalah ada solusinya.


Hasil informasi GTK di atas merupakan contoh status validasi yang tidak valid baik untuk guru maupun kepala sekolah. Namun, terdapat perbedaan status disabilitas antara kepala sekolah dan guru. Sebab saat ini pengawas sekolah tidak mempunyai tugas mengajar dan digantikan dengan tugas tambahan sebagai pengawas sekolah terakreditasi selama 24 jam secara linier.  tidak perlu mengajar, dia mendapat manfaat dari 24 jam mengajar.

Sedang kami bahas akibat tidak validnya informasi GTK direktur seperti yang disampaikan di atas, hal ini disebabkan karena volume pengajaran yang basi dan kelengkapan data yang masih menjadi perhatian. untuk volume ajar masih ada tanda silang merah atau di keterangan masih ada guru perlu menghitung/memperbaiki datanya karena saat ini masih diupdate.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pengesahan kepala sekolah memang agak terlambat karena masih soal verifikasi informasi GTK guru gtk 2023 - 2024
 
Jadi saat ini status kepala sekolah masih belum valid dan menunggu proses update. Jika setelah itu masih belum valid maka moderator dapodik terpaksa menyelesaikan tugas Tendik tambahan sebagai kepala sekolah dan menyinkronkan ulang dapodik hingga berhasil dan status VALUE diperbarui.

Dalam Hal ini info gtk Kita bingung pada tampilan di info gtk sering kali muncul tanda merah pada statusnya atau tidak valid. 

 
Belum Valid Dan Banyak Berwarna Merah
Belum Valid Dan Banyak Berwarna Merah

Misalnya pada beban mengajar, mengenai keterangan yang tidak tervalidasi. Sehingga mengganggu bagi kita. Walaupun sudah diperbaiki tetapi belum ada keterangan nya. 

Seperti banyak nya verval Ijazah yang bertanda merah Sehingga hasil Validasi 

  • Tanggal Lahir tidak sama dengan data dikti
  • Nomor Ijazah tidak sama dengan data dikti
  • Jenjang Tidak terdeteksi
  • Jenis kelamin tidak sama dengan data dikti.

Ketika menemukan masalah seperti ini Apa yang harus kita lakukan. Penyebab tampilan Info GTK 2023-2024 Belum Valid Dan Banyak Berwarna Merah

  • Konfirmasi ke Operator Sekolah 
  • Apabila sudah diperbaiki tapi tidak berubah dan tidak berhasil mananya proses tarik data tidak langsung berubah.
  • Sebagai contoh tidak muncul NRG padahal sudah sertifikasi sehingga dalam hal ini no NRG nya masih proses sehingga data belum ada di Info gtk.
  • Proses Validasinya belum selesai nanti jika prosesnya sudah benar maka nanti sudah centang hijau.
  • Nanti bisa dilihat pada update terakhir pada Data tersebut. 

    Setelah dilakukan perbaikan data dan verifikasi biasanya info GTK tersebut menjadi valid.  selain itu penyebab guru dalam info GTK tidak menjadi valid adalah keaktifan guru yang belum diaktifkan atau dicentang. jika memang hal itu yang menjadi penyebab info gtk anda tidak valid maka yang harus anda lakukan adalah melakukan perbaikan keaktifan guru pada aplikasi dapodik tersebut dan melakukan sinkronisasi ulang.