Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar dan Syarat Uji Kompetensi di SIMPKB 2024

Syarat Uji Kompetensi Jabatan Fungsional 2023
 Daftar dan Syarat Uji Kompetensi di SIMPKB 2024
 

Cara daftar Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan Guru PNS Pertama ke Muda di simpkb 2024 ini akan menjawab pertanyaan Uji kompetensi meliputi apa saja, Berapa batas lulus nilai uji kompetensi, Mengapa perlu dilakukan uji kompetensi dan Apakah uji kompetensi bayar. 

Apa Itu Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas Sekolah? Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) Jabatan Fungsional Guru dan Pengawas Sekolah merupakan proses pengukuran dan penilaian kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural dari seorang Jabatan Fungsional Guru atau Pengawas Sekolah untuk menentukan kelayakan yang bersangkutan naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi di atasnya. 

Pendaftaran uji kompetensi jabatan fungsional 2024 sudah dibuka, bagi bapak ibu guru yang menantikan uji kompetensi online bisa memakai cara daftar uji kompetensi guru 2024 dan menyiapkan syarat ukom guru 2024 ini sesuai jadwal uji kompetensi jabatan fungsional 2024 pada sim uji kompetensi uji kompetensi kenaikan pangkat pns pada link pendaftaran ukom online.

Notifikasi sim ukjj sim pkb 2024

Informasi Pendaftaran
Yth Bapak/Ibu nama anda
Kami beritahukan bahwa Anda mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan karir dan jabatan Anda dengan mengikuti Uji Kompetensi.


Apabila Anda bersedia mengikuti Uji Kompetensi ini, silahkan pilih dan klik pada tombol Mengikuti atau klik pada tombol Tidak Mengikuti untuk memilih tidak bersedia mengikuti program Uji Kompetensi.
 

Opsi Pilihan Program Uji Kompetensi:
Pendaftaran uji kompetensi kenaikan jabatan dari guru pertama ke guru muda periode 1 

Tujuan UKKJ

Tujuan Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang (UKKJ) yaitu 

  • Mengukur dan menilai kompetensi manajerial, teknis, dan sosial kultural yang dimiliki oleh JF Guru dan Pengawas Sekolah yang akan naik ke jenjang satu tingkat lebih tinggi, 
  • Untuk menentukan kelayakan JF Guru dan Pengawas Sekolah untuk naik ke jenjang satu tingkat  lebih tinggi dan 
  • Untuk pengembangan karier pemangku JF Guru dan Pengawas Sekolah dalam melaksanakan tugas dan fungsi jabatan yang berpusat pada peserta didik.

Daftar Uji Kompetensi di SIMPKB 2024

Berikut Tata cara pendaftaran Uji Kompetensi Kenaikan Jabatan Guru PNS Pertama ke Muda yang tentu akan sama dengan cara pendaftaran Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Guru Ke Jabatan Fungsional Pengawas 2024.

  • Login SiMPKB

Login SIMPKB Akun Masing-masing Klik Halaman beranda Uji Kompetensi Baru

Jika pada akun SIMPKB ada tampilan seperti ini :
"Kabar baik. Kemendibudristek menawarkan kesempatan anda untuk meningkatkan karir dab meningkatkan kualitas pengajaran melalui ujian Kompetensi kenaikan Jenjang".
  • Lengkapi data 

Lengkapi data dan isiskan semua informasi termasuk mengupload CV dan data pelatihan serta nanti akan di ungguh semuanya di akun SIMPKB

  • Pengajuan Berkas

Selanjutnya berkas yang sudah di ajukan harus berukuran tidak melebihi batas yang telah di tentukan pada ukuran file.

  • Verval Ujian

Pada verivikasi untuk Ujian. Setelah mengubggah berkas, Pastikan Cek ulang apakah berkas sudah benar atau belum.

Pada verval Ujian ini peserta uji kompetensi mengunggu jadwal Ujian yang akan di umumkan pada akun.

  • UJI KOM

Pelaksaan Uji Kompetensi akan di umumkan jika peserta uji kompetensi akan melakukan Ujian tersebut.

  • Hasil UJI KOM

Hasil Ujian yang telah dilakukan pada saat ujian Kompetensi akan muncul pengamanan bagai mana hasil yang di dapat pada ujian Kompetensi apakah nantinya lulus atau tidak.

Pastikan untuk mengikuti petunjuk dengan teliti dan hati-hati, serta menghubungi pihak berwenang jika Anda mengalami kesulitan atau pertanyaan lebih lanjut. Semoga sukses dalam proses pendaftaran uji kompetensi Anda!

Untuk Lebih lengkap silakan Download SE  UKKJ Kepada Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, Penilik, Pamong Belajar Disini

Daftar dan Syarat Uji Kompetensi di SIMPKB 2024   yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 
 
Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.