Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek LMS di PMM untuk Kandidat Peserta PPG Daljab 2024

Cek LMS di PMM untuk Kandidat Peserta PPG Daljab 2024
Menu LMS di PMM untuk PPG Dalam Jabatan

Kabar Gembira KEMDIKBUD terkait mulai pendaftaran PPG Daljab 2024. Bagi  yang menantikan pendaftaran PPG Dalam jabatan 2024 kapan dibuka silakan pantau Menu Baru di PMM untuk Kandidat PPG Daljab 2024. Dengan melihat menu LMS di PMM (Platform Merdeka Mengajar).

Manfaat Mengikuti PPG Daljab 2024

  • PPG Daljab 2024 menawarkan beberapa manfaat bagi para guru, yaitu:
  • Meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru
  • Memperoleh sertifikat profesi guru
  • Memperoleh kesempatan untuk naik pangkat dan jabatan
  • Memperoleh kesempatan untuk mengikuti program pengembangan profesi guru lainnya

Kemendikbudristek mengimbau kepada seluruh guru yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri di PPG Daljab 2024. 

Program ini merupakan kesempatan bagi para guru untuk meningkatkan kualitas diri dan berkontribusi dalam memajukan pendidikan di Indonesia.

Untuk Penyelanggaran PPG Dalam Jabatan Tahun 2024. Info ini didapatkan sebagai berikut :

Selamat siang bapak dan ibu guru hebat yang sabar menantikan info PPG, dianjurkan per 6 Mei 2024 untuk selalu memantau PMM dengan cara masuk menggunakan akun belajar.id 

Apabila sudah muncul menu LMS di PMm berarti siap siap anda di undang untuk PPG Dalam Jabagan (Hanya bisa Akses Menggunakan Laptop untuk LMS). Pantau secara berkala jangan sampai Ketinggal Infonya.  

2024 PPG dalam Jabatan menjadi hak setiap guru baik negeri maupun swasta 

Tulisan di atas berdasarkan infi yang dapat terbaru dari wa.

Bahwasanya untuk info PPG Dalam Jabatan tahun 2024 ini ada sebesar 600.000 kouta yang disediakan oleh kemendikbud sedangkan untuk kemampuan IT pada platform Merdeka Belajar yakni 1,2 juta untuk belajar mandiri melalui Modul LMS yang akan disediakan pada PMM.

Guru yang belum sertifikasi status sekolah dan guru berdasarkan Kepegawaian 

Kita ketahui bahwa guru yang belum sertifikasi berdasarkan setatus sekolah. Baik itu pada satuan pendidikan Swasta yang berjumlah 669.310 atau 39 %, sedangkan untuk satuan pendidikan Negeri sebanyak 1.030.678 atau sebesar 61% persen.

Sedangkan untuk status berdasarkan Kepegawaian. Pada status Non ASN berjumlah 1.126.562 atau 66% persen. dan untuk status kepegawaian PNS 199.403 atau 12% persen. Kemudian untuk PPPK sebanyak 374.023 atau 22% persen.

Nantinya PPG akan ada beban Ajar dalam pelaksanaannya sebanyak 36 Sks dalam pendidikannya. Kemudian untuk PGP dan PLPG akan ada pengurangan SKS sebanyak 36 SKS. 

Berbeda dengan Reguler tentunya jumlah SKS sebanyak 36 SKS. dengan jumlah pendidikan sebanyak 27 SKS serta tambahan 9 SKS.

Kemudian untuk Belajar mandiri tentunya berdurasi 1 bulan pada platform Merdeka Belajar (PMM)

Menu Baru Untuk Pandidat PPG Dalam Jabatan 2024.

Berikut langkah langkah untuk Menu PMM untuk PPG Dalam Jabatan

Adapun Ketika bapak dan ibu guru membuka Akun PMM dengan menggunakan akun Belajar.id Nantinya akan ada menu yang di namanya LMS. 

Yang nantinya akan di gunakan untuk PPG nantinya silakan hubungan pada menu LMS

Jika ada yukisan akun anda saat ini belum terdaftar sebagai peserta pelatihan

Perlu di ketahui bahwa pada menu LMS ini untuk saat ini masih dalam perbaikan jadi belum bisa di gunakan. 

Silakan pantau Akun belajar.id pada platform Merdeka Belajar pada tanggal 6 Mei 2024.

Berikut Penjelasan mengenai menu baru yang ada pada PMM

Platform Manajemen Mutu
Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah meluncurkan menu baru di Platform Manajemen Mutu (PMM) khusus bagi para kandidat peserta PPG Dalam Jabatan (PPG Daljab) 2024.

Menu baru ini bertujuan untuk mempermudah proses pendaftaran dan memberikan informasi yang lebih lengkap kepada calon peserta.

Menu baru di PMM ini terdiri dari beberapa fitur utama, yaitu:


- Informasi Pendaftaran: Fitur ini menyediakan informasi lengkap tentang pendaftaran PPG Daljab 2024, termasuk jadwal pendaftaran, persyaratan, dan tahapan pendaftaran.

- Cek Status Pendaftaran: Fitur ini memungkinkan calon peserta untuk melacak status pendaftaran mereka secara real-time.

- Unduh Berkas Pendaftaran: Fitur ini menyediakan akses bagi calon peserta untuk mengunduh berkas pendaftaran yang diperlukan.

- Bantuan dan FAQ: Fitur ini menyediakan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan (FAQ) terkait pendaftaran PPG Daljab 2024.