Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

FORMASI TENDIK & PUSTAKAWAN DI 2024

 

FORMASI TENDIK & PUSTAKAWAN DI 2024
FORMASI TENDIK & PUSTAKAWAN DI 2024

Di sebutkan dalam Rapat Komisi X DRI ini singgung mengenai perbanyak Formasi Asn Khusu Pustakawan meminta dibukanya khusus karena dinilai sangat penting. Komisi DPR RI juga berpendapat bahwasanya Pustakawan ini berperan dalam pengelolaan perpustakaan dan peningkatan Literasi. 

Eliza mengatakan bahwa tenaga pustakawan sangat kurang pemerintah ditimbulkan membuka Formasi tenaga khusus pustakawan atau perpustakaan diharapkan dengan ada ini maka dapat mendorong daya rendahnya literasi diiindonesia. "Pustakawan harus dibuka Formasi meskipun ada honorer yang diangkat PPPK apakah yang sudah pensiun nanti ini merupakan kebutuhan kita pustakawan itu menjadi kewajiban kita jika benar benar ingin meningkatkan literasi dan numerasi kita. 

Pustakawan itu sangat penting untuk mengelola perpustakaan baik yang ada di sekolah maupun yang dimiliki oleh pemerintah. Sopan Tanjung juga membenarkan bahwa perpustakaan harus dikelola oleh orang yang aslinya karena dinilai dapat meningkatkan pemahaman dalam menejemen perpustakaan karena masyarakat dapat memilih dan memilih buku yang ingin dibaca

Sofyantan menambahkan bahawa Penerimaan CPNS kedepan harus diutamakan perpustakaan jika dikelola oleh SDM yang bagus oleh seorang aslinya maka dia bisa mengelola perpustakaan itu menjadi hidup. Jawa Tengah. 

Di setuju dalam birokrasi bahwa tenaga honorer tidak akan ada PHK massal pada Tahun 2023 ini bahwa honorer sangat membantu dan memberikan apresiasi kepada honorer bahwa Indonesia bisa menjadi negara maju karena dari adanya tenaga honorer itu sendiri berperan yang juga menjalankan mesin birokrasi. Tenaga honorer melamar melalui pelamar khusus pada penerimaan Seleksi PPPK atau ASN. 

THK 2 ini akan menjadi proritas tentu berbeda dengan pelamar umum mestinya tidak berkompetensi dengan pemalar umu tentunya pelamar khusus memiliki keunggulan dari segi kinerjakita sarankan BKN 80% akan diselesaikan kenapa honorer pada jenjang waktu. Bahawa dibeberapa daerah hanya 1 yang bersatu sebagai PNS kan banyak pula puskesmas dan sekretaris desa PNS selebihnya Honorer. 

Menindak lanjutin ini sodiq DPR RI menegaskan pentingnya serius terhadap tenaga honorer sebab tenaga honorer inimemili peran yang tidak kalah penting menjalankan fungsi didalam masyarakat dalam pelayan berharap ini menjadi mempercepat pengangkatan tenaga honorer yang saat ini dalam keadaan yang sulit dengan rapat ini disahkannya.

 UUD ASN mudah mudah nya ada percepatan penyelesaian tenaga honorer tetapi ada permasalahan mengenai keuaangan anggaran daerah selain keseimbangan daerah pusat bisa mempercepat guru honorer karena UUD sudah ada sehingga pemerintah bisa relokasi dengan bidang yang proritas diharapkan dapat membawa kesejahteraan perubahan mempostif dan kebaikan guru honorer dan lainnya.