Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PPG Daljab 2024 di PMM Krikteria Guru ini Tanpa Seleksi Administrasi

 

Krikteria Guru ini Tanpa Seleksi Administrasi
 PPG Daljab 2024

PPG Daljab 2024 di SIM PKB yang mana Guru Sasaran PPG Daljab 2024 Wajib Tahu tentang Langkah Selanjutnya Guru PNS, PPPK, GTY, Guru Honorer setelah menerima undangan ppg dalam jabatan 2024. Berikut dibahas PPG dalam jabatan 2024 kapan dibuka, PPG 2024 jurusan apa saja, Kapan ada pendaftaran ppg lagi dan Bagaimana cara melihat undangan PPG di Simpkb untuk mengetahui mendapat undangan ppg daljab 2024 atau tidak menerima undangan ppg 2024 serta tips dan cara mendapat undangan ppg di simpkb ppg 2024.

Bagaimana cara cek undangan ppg di simpkb dan seperti apa tampilan sim pkb yang mendapat undangan ppg 

Akun SIM PKB Yang Akan Diundang PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 baik Sasaran Kategori A maupun sasaran Kategori B Harap Bersiap terpanggil PPG Daljab 2024. Menjelang dibuka pendaftaran PPG 2024 dimulai dari pendaftaran PPG Prajabatan 2024 dan sebentar lagi juga akan dibuka pendaftaran PPG Daljab 2024 pemerintah telah mengumumkan kuota ppg daljab 2024. 

Ketika pendaftaran PPG Daljab 2024 sudah dibuka  akan menerima undangan ppg di sim pkb khususnya undangan ppg dalam jabatan 2024.

 PPG Daljab 2024 di PMM Krikteria Guru ini Tanpa Seleksi Administrasi

  • Sasaran kategori A
  • Sasaran kategori B yang sudah pretest PPG tapi belum keluar hasilnya
  • Sasaran kategori B yang belum mengikuti pretest PPG
  • Eks PLPG
  • Guru penggerak dan telah mendapat sertifikat sebagai guru penggerak
Berikut Ini Pejelasan Secara rinci beberapa kategori guru yang akan terpanggil PPG dengan Alasan di bawah ini 

Rekrutmen melalui data guru terupdate Sebelumnya, 

Sekjen GTK Profesor Nunuku Suryani dan Direktur PPG Andika Ganendra mengumumkan kuota rekrutmen PPG  tahun ini mencapai 600. 000.

Profesor Nunuk juga menjelaskan calon peserta PPG petahana 2024. Artinya, seluruh guru dalam jabatan yang lolos seleksi administrasi dan  mengikuti seleksi akademik pada tahun sebelumnya, baik mata pelajaran Kategori A maupun Kategori B.

Termasuk instruktur mengemudi dan mantan guru  PLPG yang lolos seleksi administrasi dan  mengikuti seleksi jurusan (termasuk yang  belum diumumkan hasilnya).
Dinyatakan pula bahwa Kategori A dan Kategori B akan hilang di kemudian hari.
Sedangkan mekanisme rekrutmen tahun ini akan dilakukan melalui pemutakhiran data guru masa jabatan secara menyeluruh.

Pembaruan ini menunjukkan guru mana yang lolos seleksi administrator dan guru mana yang tidak. Begitu pula dengan perubahan status guru dari non ASN menjadi ASN, perubahan tugas,  pemutakhiran data guru lainnya, dan lain-lain.

Dengan mengupdate data guru, Anda juga dapat melihat guru  mana  yang langsung masuk PPG atau lolos seleksi administrasi.

Dan, mana guru-guru yang nantinya wajib melakukan seleksi administrasi.

Tampilan LMS 

LMS atau Learning Management System merupakan salah satu menu dari platform PMM atau  Merdeka Mengajar.

Namun sebenarnya LMS  sudah ada sejak lama dan sebenarnya bukan menu baru.

Menu ini ditujukan bagi guru yang ingin mengikuti berbagai jenis pelatihan dan pembelajaran melalui PMM. Namun yang baru LMS ini  juga  digunakan untuk mempelajari PPG Daljab 2024.

Sekjen  GTK Profesor Nunuk Suryani juga menyinggung tentang LMS atau PPG untuk pelatihan guru dalam updatenya. Dalam pesan informasi, Profesor Nunuk Suryani menghimbau kepada guru non-sertifikasi untuk memantau PMM mulai 6 Mei 2024.

 “Halo semuanya, para guru hebat yang sabar menunggu informasi PPG dari kalian. Kami merekomendasikan hal berikut…” “Mulai tanggal 6 Mei, setiap orang yang login ke akun Belajar.id akan selalu dapat menggunakan PMM,” dia berkata.

Profesor Nunuku juga menyampaikan bahwa kita perlu bersiap bagi yang melihat menu LMS di PMM.  “Jika Anda melihat menu LMS di PMM, berarti  Anda siap diundang ke PPG tahun 2024,” jelasnya.

Dinyatakan juga bahwa akses ke LMS  PMM  hanya dapat dilakukan melalui komputer desktop atau laptop.  “Pantau secara rutin dan pastikan tidak ada informasi yang terlewat,” sarannya.

Guru Telah Dipanggil PPG Daljab 2023

Dimana jumlah guru yang dinyatakan lulus pada tahap 1 mencapai 43.565 guru.

Sementara pada tahap 2, yang dinyatakan lulus berjumlah 683.543 guru.

Dengan demikian jumlah total seluruhnya mencapai 727.108 guru yang dinyatakan lulus seleksi administrasi 2023. Sementara jumlah juru yang telah dipanggil jadi peserta PPG daljab 2023 terbagi dalam 3 angkatan.

Rinciannya, Angkatan 1 yang dikhususkan guru penggerak tidak diketahui pasti angkanya. Sedangkan Angkatan 2 terdapat 48.288 guru dan Angkatan 3 sebanyak 48.818 guru.

Maka jika dijumlahkan, didapati total guru yang sudah mengikuti PPG Daljab 2023, tanpa Angkatan 1, adalah 97.106 guru. Dengan data di atas, maka hasil penghitungannya adalah jumlah guru lulus seleksi administrasi 2023 dikurangi jumlah peserta PPG Daljab 2023.

Maka 727.108 dikurangi 97.106 sehingga menjadi 630.002 guru.

Asumsikan saja bahwa jumlah PPG Daljab 2023 Angkatan 1 berjumlah 30.000, maka ini sudah sesuai dengan pernyataan Prof Nunuk Suryani.

Dimana Prof Nunuk Suryani memastikan memanggil 600.000 peserta yang data-datanya sudah digenggam Kemdikbudristek.

Demikian Informasi terkait  PPG Daljab 2024 di PMM Krikteria Guru ini Tanpa Seleksi Administrasi. Dalam Jabatan yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. 

Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.