Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Info PPG Terbaru ! Tranformasi PPG Dalam Jabatan Untuk Guru Segera bersiap-siap.

Transformasi Pendidikan Profesi Guru

Apakah benar PPG Daljab 2024 menggunakan Sistem Belajar Mandiri Melalui PMM (platform merdeka mengajar), Tidak Ada Seleksi Akademik PPG 2024 (Pretest PPG 2024), Tidak Ada Pengkategorian pada PPG Daljab 2024 untuk sasaran kategori A dan sasaran kategori B, 

Untuk saat ini sudah dibuka pendaftaran PPG 2024 yang dimulai dengan pendaftaran PPG Prajabatan 2024 dan sebentar lagi akan dibuka pendaftaran ppg daljab 2024. Proses seleksi ppg dalam jabatan 2024 akan berbeda dengan ppg dalam jabatan 2023.

Apakah benar PPG Daljab 2024 Tidak Harus Memiliki NUPTK, bagaimana Nasib Guru Belum Lulus Seleksi Administrasi, bagaimana nasib sasaran kategori A, bagaimana nasib sasaran kategori B, Berapa Kuota PPG Daljab 2024 dan apakah ada pengakuan atau Recognisi PPG Daljab 2024 untuk guru penggerak dan eks PLPG pada ppg dalam jabatan tahun 2024.

Berikut Kami sajikan pada artikel kali infokan PPG Terbaru ! Tranformasi PPG Dalam Jabatan Untuk Guru Segera bersiap-siap.di SIMPKB 2024 untuk melihat undangan ppg 2024 tepatnya undangan ppg daljab 2024. 

1. Sistem belajar Mandiri Melalui PMM.

Bahwasanya dalam Sistem belajar yang diterapkan nantinya PPG akan di menggunakan PMM dimana di tahun 2024 ini nantinya peserta PPG menggunakan penyesuaian dalam durasi pendidikan yang nantinya ada sekitar kurang lebih 500.000 peserta/tahun. Sedangkan di Tahun 2023 Peserta menggunakan LMS dengan Keteribatan dosen secara penuh.

Tentunya Dalam beban Ajar PPG ini berjumlah 36 Sks nantinya juga akan ada UMKMPPG dan UP sedangkan untuk Reguler pengakuan setara dengan 27 Sks dengan tambahan 9 Sks. 

Sedangkan Dari PPK di berlakukan belajar Durasi 1 bulan. 

2. Tidak ada Seleksi Akademik (Pretest PPG)

Bahwa untuk rekrutmen tidak ada nantinya ppg akan di lakukan secara masif dengan melakukan pemuktahiran data.

Untuk yang belum pernah Seleksi administrasi nantinya akan dilakukan penetapan peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2024 tentunya sudah masuk antrean dan merupakan bagian dari 600.000 guru yang akan dipanggil ppg dalam jaabatan (tunggu saja waktu dekat).

Bahwa untuk memudahkan memudahkan nantinya dalam penerimaan.

3. Tidak ada pengkategorian Pada PPG Dalam Jabatan Tahun 2024

Artinya dalam hal ini. Bahwasanya Kandidat PPG adalah peserta yang berjumlah 576.961 orang yang sudah lulus seleksi administrasi serta telah mengikuti sleksi akademik tahun 2023 lalu. 

Bahwa bagi guru yang sudah mengikuti seleksi akademik ppg dalam jabatan tahun sebelumnya tentunya sudah 

Sehingga untuk semua guru dalam jabatan baik untuk ketegori A dan Ketegori B yang sudah lulus seleksi akademik nantinya akan menjadi Kandidat PPG Dalam Jabatan 2024. 

Tentunya hal ini nantinya tidak ada lagi sehingga hanya ada guru oenggerak, Eks PLPG dan guru yang sudah lulus administrasi dan telah mengikuti Sleksi akademik (belum keluar hasilnya) berhak mengikuti PPG Dalam Jabatan 2024 

4. PPG tidak Harus memiliki NUPTK 

Artinya PPG Dalam Jaabatan tahun 2024 inj bagus guru yang sudah masuk dapodik berkesempatan untuk mengikuti PPG. Serta tidak harus memiliki NUPTK.

Artinya dalam Jumlah 1,3 Juta atau sekitar 44,96% guru yang telah bersetifikat pendidikan dengan sisa sekitar 1 87 juta guru yang belum bersetifikat. 

Junlah ini sudah di hitung oleh data yang sudah dikeluarkan Kemendibudristek. Baik untuk naungan Negeri dan Swasta.

Bahwasanya guru tersebut mengikuti seleksi administrasi terlebih dahulu sehingga nantinya akan dapat mengikuti PPG.

Tentunya NUPTK bukan menjadi kewajiban lagi Dalam pemenuhan pemanggilan PPG.

5. Nasib Guru yang belum lulus Seleksi administrasi.

Untuk guru yang PNS serta belum pernah terjaring pretest di tahun sebelumnya akan ada PPG Dalam Jabatan di tahun ini akan ikut seleksi administrasi dan tidak akan ada pretest.

Sedangkan untuk yang belum lulus seleksi administrasi akan diberi kesempatan mengikuti seleksi administrasi lewat BBGP daerahnya sehingga nantinya akan ada penjaringan yang belum administrasi.

6. Kouta PPG dalam jabatan Tahun 2024 

Untuk dalam hak kouta ini untuk krektria yang diutamakan ppg salam jabatan 2024 inj tentunya tidak ada krekteria dalam pemanggilan PPG bagi yang sudah memuhi syarat tentunya akan di panggil PPG.

Jika Tahun sebelumnya Kouta pemerintah membuka 40.000 tahun ini akan ada kouta 600.000 sampai 1,2 juta untuk kemampuan IT dalam penggunaan platform Merdeka Mengajar, sehingga akan bisa belajar mandiri sebanyak 3 modul dalam PMM tersebut.

Sehingga dari data ada sekitar 550.00 guru di tahun 2024, dan seterusnya sampai 2026.

7. Recognisi PPG Dalam Jabatan 

Dalam Hal ibu bahwa PPG dalam jabatan untuk ketegori khusus untuk ketegori guru Penggerak. Serta untuk guru Eks PLPD tahun ini mendapat kesempatan PPG Khusus (pengakuan).

Artinya untuk PLPG bagi yang sudah mengikuti PPG tetapi belum lulus Test tentunya pengakuan setara 36 SKS. Yang akan langsung mengikuti UKIN dan UP

    Demikian Informasi terkait Info PPG Terbaru ! Tranformasi PPG Dalam Jabatan Untuk Guru Segera bersiap-siap. yang dapat Kami sampaikan, Semoga bermanfaat. Jika Informasi ini bermanfaat Jangan Lupa share terimakasih. Wassamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.